Home / INHIL

Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:04 WIB

Jembatan Parit 16 Desa Pulau Kecil Yang Sempat Rusak Parah, Kini Sudah Bisa Dilalui

Jembatan yang berada di Desa Pulau Kecil parit 16, Kecamatan Keritang, Kab. Indragiri Hilir yang beberapa waktu lalu sangat memprihatinkan, kini sudah bisa dilalui kembali.

Sebelumnya, sempat membuat masyarakat disekitar resah karena jembatan rusak parah, pada saat ini sudah bisa dilalui secara normal setelah dilakukan perbaikan sementara.

Tampak di lokasi bahwa kondisi jembatan telah diperbaiki dengan susunan papan yang cukup tebal dan lebar sehingga diperkirakan kendaraan roda 4 dan roda 2 sudah bisa melalui nya seperti sedia kala.

Jembatan

HM.Wardan selaku Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) di Kabupaten Inhil, Umar ST.MT mengucapkan terimakasih atas atensi dari semua pihak yang peduli terhadap fasilitas umum, Jembatan di Parit 16 Reteh.

“Terimakasih semua pihak yang sudah mendukung Pemkab Inhil dalam melakukan upaya perbaikan, terutama terhadap jembatan di Kecamatan Reteh yang mobilitas perekonomian masyarakatnya banyak bergantung disana,” Kata Kadis PUTR Inhil, Umar.,ST.MT Kamis (28/10/2021).

Meski sudah diperbaiki menjelang dianggarkannya pada tahun 2022 mendatang, Kepala Dinas PUTR Inhil tetap menghimbau kepada masyarakat setempat khususnya dan juga Inhil pada umumnya, untuk tetap berwaspada dan berhati-hati saat melintas.

“Kepada pengguna jembatan dimohon agar lebih hati-hati dan waspada saat akan melintas, perhatikan keselamatan diri dan barang bawaan lainnya, jangan terlalu memaksa jika over kapasitas,” Tutur Umar.

Kadis PUTR Inhil berharap kepada masyarakat agar untuk tetap bersabar dengan kondisi jembatan yang belum bisa dibangun secara beton atau permanen.

“Semoga masyarakat dapat memaklumi kondisi perbaikan jembatan yang hanya bersifat sementara, dan memang anggaran pembangunan untuk permanen tahun ini belum ada, sebab terjadinya ambruk diketahui pada Maret 2021 yang lalu. Insyaallah 2022 akan diprioritaskan mengingat mobilitas perekonomian masyarakat disana sangat tinggi,” Harapnya.

Terakhir, Kadis PUTR menambahkan bahwa Bupati Inhil H.M Wardan berpesan dan telah mengingatkan instansi terkait untuk yang menangani infrastruktur agar mau bersama-sama aparat Pemerintahan Kecamatan, dan Pemerintahan Desa untuk selalu mewaspadai serta memastikan kelancaran arus lalulintas di wilayah Kabupaten Inhil, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat dan aktifitas lainnya tetap berjalan baik.

 

Sumber: Beritainhil.com

Share :

Baca Juga

INHIL

Milad Ke-6, CV. BERKAT MANDIRI Laksanakan Sunatan Massal

INHIL

Pemuda-Mahasiswa Kateman “Gempur” Caleg Di Gelanggang Dialog

Galeri Foto

Bupati Inhil Menghadiri Rapat Paripurna Ke – 16 Masa Persidangan III Th. Sidang 2023 DPRD Kab. Inhil

Galeri Foto

Bupati Inhil Ikuti Sholat Ghaib dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina Kemenag Inhil

Galeri Foto

Bupati H Muhammad Wardan Resmikan Pembangunan Kantor PC Muslimat NU Inhil

Galeri Foto

Berjalan Sukses dan Lancar, Bupati Wardan Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Tekulai Bugis Cup

Galeri Foto

Kirim 111 Kafilah Diajang MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Dapat Harumkan Nama Daerah

Galeri Foto

Bupati HM Wardan Bersama KPU Inhil Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Pilkada 2024