Home / INHIL

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:55 WIB

DPC PDI Perjuangan INHIL Resmi Membentuk dan Mengukuhkan Pengurus BBHAR

ArsipInhil.com_Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kab. Indragiri Hilir resmi dibentuk dan dikukuhkan, selasa (21/12/2021) di Aula Hotel Ar-rahman Tembilahan.

Pembentukan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat merupakan  amanat dari Anggaran Dasar Partai.

Dalam kiprahnya dimasyarakat, DPC PDI Perjuangan Kab. Indragiri Hilir tidak hanya memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil dalam berpolitik, namun juga membantu dan membela kepentingan masyarakat termasuk hak-haknya dalam bidang hukum.

Dalam Kepengurusannya, BBHAR DPC PDI Perjuangan Kab. Indragiri Hilir diisi oleh mayoritas anak-anak muda yang siap bergerak dan berjuang untuk kepentingan rakyat, dan kesemuanya mempuinyai beground pendidikan Hukum.

Setelah resmi dikukuhkan, Ketua BBHAR PDI Perjuangan Kab. Indragiri Hilir, Bung Muhammad Iqbal Samsudin, S.H., M.H meminta kepada seluruh pengurus BBHAR (Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat) untuk tetap membantu masyarakat.

“Sesuai nama kita Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat. Jadi jangan hanya membela organisasi saja, tapi tetap bantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga, Sekretaris BBHAR (Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat) Bung Hadi Mardiansyah, S.H juga menyampaikan, masyarakat jangan ragu datang ke Kantor PDI Perjuangan Inhil untuk konsultasi mengenai permasalahan hukum. Kantor Partai terbuka untuk seluruh Rakyat, khususnya masyarakat Indragiri Hilir.

“Kepada masyarakat Inhil, jangan ragu, silahkan datang ke kantor partai PDI Perjuangan Inhil, untuk berkonsultasi serta menyampaikan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan masalah hukum. Karena kedepan, BBHAR akan memberikan pelayanan dan bantuan hukum secara cuma-cuma (Gratis) kepada masyarakat yang lemah, BBHAR akan selalu siap untuk membantu Rakyat”.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Indragiri Hilir, Bung Samino, S.Tp., M.Si mengatakan, BBHAR adalah badan di PDI Perjuangan yang bertujuan untuk membantu masyarakat berkaitan dengan permasalahan hukum.

“Kita berharap nantinya DPC PDI Perjuangan Inhil sebagai rumah besar rakyat akan mendampingi berbagai permasalahan hukum untuk kepentingan rakyat Inhil kedepannya. Kita ingin BBHAR DPC PDI Perjuangan Kab. Indragiri Hilir hadir ditengah-tengah rakyat untuk membantu dan juga merangkul rakyat. Banyak persoalan-persoalan hukum yang masyarakat kurang paham, maka BBHAR harus hadir untuk mendampinginya”.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Inhil itu juga menambahkan, saat ini adalah era 4.0 dan eranya milenial. Karena itu, PDI Perjuangan membuka kesempatan bagi anak muda yang ingin memberikan bhaktinya melalui partai politik.

“PDIP saat ini sudah bertransformasi menjadi partai yang modern untuk menghadapi era 4.0 dan milenial. Eranya anak muda untuk memimpin, era anak muda untuk memberikan kerja nyata untuk rakyat, karena itu badan-badan di PDI Perjuangan Kab. Indragiri Hilir membuka diri untuk anak muda yang ingin memberikan bhaktinya melalui partai politik. Yang nantinya akan kita kader kedepan untuk menjadi pemimpin yang bermanfaat untuk rakyat,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kepengurusan BBHAR DPC PDI perjuangan masa tugas 2019-2024 yaitu:
-Kepala Badan dijabat oleh Muh. Iqbal Samsudin, S.H., MH, yang juga merupakan Advokat
-Sekretaris dijabat oleh Hadi Mardiansyah, S.H, juga merupakan Advokat
-Bendahara, Ahmad Syukran, S.H (Calon Advokat)
-Wakil Kepala Bidang Advokasi Umum, Monitoring, dan HAM, Asrul Asy’ari, S.H , juga merupakan Advokat.
-Anggota Bidang Advokasi Umum, Monitoring, dan HAM, Tuti Alawiyah
-Wakil Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga, Haris Setiawan, S.H (Calon Advokat)
-Anggota Hubungan Antar Lembaga, Dina Juliana
-Wakil Kepala Bidang Kajian dan Perancangan Peraturan Perundang-Undangan, Depriansyah, S.H (Calon Advokat)
– Wakil Kepala Bidang Pemilu dan Pemilukada, Sukma Hadinata, S.H

Share :

Baca Juga

INHIL

Milad Ke-6, CV. BERKAT MANDIRI Laksanakan Sunatan Massal

INHIL

Pemuda-Mahasiswa Kateman “Gempur” Caleg Di Gelanggang Dialog

Galeri Foto

Bupati Inhil Menghadiri Rapat Paripurna Ke – 16 Masa Persidangan III Th. Sidang 2023 DPRD Kab. Inhil

Galeri Foto

Bupati Inhil Ikuti Sholat Ghaib dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina Kemenag Inhil

Galeri Foto

Bupati H Muhammad Wardan Resmikan Pembangunan Kantor PC Muslimat NU Inhil

Galeri Foto

Berjalan Sukses dan Lancar, Bupati Wardan Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Tekulai Bugis Cup

Galeri Foto

Kirim 111 Kafilah Diajang MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Dapat Harumkan Nama Daerah

Galeri Foto

Bupati HM Wardan Bersama KPU Inhil Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Pilkada 2024