Home / INHIL

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 23:09 WIB

Tingkatkan Kualitas Mengajar, Bupati Inhil HM Wardan Buka Workshop Gurame Dan Datangkan Motivator Kondang

INDRAGIRI HILIR,- Ratusan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti kegiatan Workshop Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame) sekaligus dimotivasi menjadi Guru menyenangkan dan selalu dirindukan, Sabtu (19/08/2023) bertempat di Dama Futsal Jl. Tanjung Harapan.

Workshop Gurame yang diselenggarakan Dinas Pendidikan bekerjasama dengan IGTK Inhil dan Creative Training Center ini dibuka secara langsung oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan. Kegiatan ini turut mendapat apresiasi dari Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan.

Menghadirkan seorang trainer, motivator nasional dan Founder Gurame yaitu Kang Deden, kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 600 orang peserta dari Guru PAUD dan Guru SD dan turut hadir dalam kesempatan, Kadis Pendidikan HM Irwan beserta jajaran, Ketua DWP Inhil Hj. Siti Marwiyah, Ketua IGTK, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGRA, Ketua GOPTKI, para pengawas sekolah dan tamu undangan lainnya.

Disambut baik oleh Bunda Paud Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, diharapkannya juga melalui workshop gurame ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga dalam melaksanakan pembelajaran baik di Paud maupun di SD kelas rendah menjadi semakin asyik dan menyenangkan, harapnya.

Sementara Bupati H. Muhammad Wardan dalam sambutannya mengatakan, Paud dalam program kegiatan pembangunan di Kabupaten Inhil dijadikannya sebagai program prioritas.

Disebutkannya, menurut data pada akhir tahun 2013 APK Paud hanya 53%, sementara target secara nasional diakhir tahun 2017 APK Paud 75%.

Sebagai salah satu program prioritas pada tahun 2014, untuk mengembangkan Paud yaitu melalui gerakan Paudisasi. Melalui Gerakan Paudisasi setiap desa yang tidak memiliki Lembaga Paud harus memiliki dan membentuk Lembaga Paud baru.

Dengan Gerakan Paudisasi yang dibuatnya, terbukti diakhir tahun 2014 tidak ada lagi desa-desa di Kabupaten Inhil yang tidak memiliki Lembaga Paud.

“Alhasil, diakhir tahun 2017 APK Paud meningkat, malahan di tahun 2016 Bunda Paud kita Hj. Zulaikhah menjadi Bunda Paud terhebat di Indonesia yang tentunya itu berkat kerja keras dan dukungan Bapak dan Ibu semua,” terangnya.

Share :

Baca Juga

INHIL

Milad Ke-6, CV. BERKAT MANDIRI Laksanakan Sunatan Massal

INHIL

Pemuda-Mahasiswa Kateman “Gempur” Caleg Di Gelanggang Dialog

Galeri Foto

Bupati Inhil Menghadiri Rapat Paripurna Ke – 16 Masa Persidangan III Th. Sidang 2023 DPRD Kab. Inhil

Galeri Foto

Bupati Inhil Ikuti Sholat Ghaib dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina Kemenag Inhil

Galeri Foto

Bupati H Muhammad Wardan Resmikan Pembangunan Kantor PC Muslimat NU Inhil

Galeri Foto

Berjalan Sukses dan Lancar, Bupati Wardan Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Tekulai Bugis Cup

Galeri Foto

Kirim 111 Kafilah Diajang MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Dapat Harumkan Nama Daerah

Galeri Foto

Bupati HM Wardan Bersama KPU Inhil Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Pilkada 2024