Home / INHIL

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:55 WIB

Sekdakab Inhil Sambut Baik Survei Akreditasi RSUD Raja Musa Oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI)

KATEMAN INHIL, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung menjalani tahapan survey akreditasi oleh surveyor akreditasi dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia (LARSI), yang dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu, tanggal 20 – 21 oktober 2023.

Pembukaan tahapan survey akreditasi dilaksanakan di Aula RSUD Raja Musa Sungai Guntung Kecamatan Kateman tersebut di hadiri dan di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal di dampingi Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Muammar Qaddafi serta di hadiri oleh Tim Surveyor akreditasi LARSI dr. Mardiansyah Kusuma, Sp.OK, dr.  M Fahriza SA, MARS, Kepala Dinas Kesehatan, Camat beserta unsur Forkopimcam Kateman,  dan Direktur RSUD Raja Musa beserta seluruh jajaran.

Tim Surveyor akreditasi LARSI dr. Mardiansyah Kusuma, Sp.OK menerangkan, “Akreditasi rumah sakit dapat diartikan sebagai suatu pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku, untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan. Survey akreditasi ini penting dalam meningkatkan mutu pelayanan sesuai standar dan keselamatan pasien (patient safety).

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H.Afrizal menyambut baik pelaksanaan Akreditasi yang dilakukan oleh Tim LARSI.

“Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir sangat berkomitmen untuk pengembangan dan kemajuan RSUD Raja Musa yang merupakan salah satu dari 3 RSUD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Semoga RSUD Raja Musa dapat menjalankan proses akreditasi ini dengan baik dan lulus serta mendapatkan nilai yang terbaik,” ungkap Sekda dalam sambutannya.

“Akreditasi ini merupakan sebuah cara efektif untuk mengevaluasi mutu suatu rumah sakit yang sekaligus berperan sebagai sarana manajemen, maka saya minta agar akreditasi ini dapat dijadikan sebagai komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien,” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

INHIL

Milad Ke-6, CV. BERKAT MANDIRI Laksanakan Sunatan Massal

INHIL

Pemuda-Mahasiswa Kateman “Gempur” Caleg Di Gelanggang Dialog

Galeri Foto

Bupati Inhil Menghadiri Rapat Paripurna Ke – 16 Masa Persidangan III Th. Sidang 2023 DPRD Kab. Inhil

Galeri Foto

Bupati Inhil Ikuti Sholat Ghaib dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina Kemenag Inhil

Galeri Foto

Bupati H Muhammad Wardan Resmikan Pembangunan Kantor PC Muslimat NU Inhil

Galeri Foto

Berjalan Sukses dan Lancar, Bupati Wardan Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Tekulai Bugis Cup

Galeri Foto

Kirim 111 Kafilah Diajang MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Dapat Harumkan Nama Daerah

Galeri Foto

Bupati HM Wardan Bersama KPU Inhil Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Pilkada 2024