Home / Galeri Foto / INHIL

Senin, 20 November 2023 - 22:49 WIB

Bupati Inhil Ikuti Sholat Ghaib dan Aksi Solidaritas Untuk Palestina Kemenag Inhil

Tembilahan, -Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum muslimin korban wafat atau syuhada pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina, Kantor Kementerian Agama Kab. Inhil menggelar sholat ghaib, Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama untuk  Palestina, yang digelar di Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan, Senin, (20/11/2023).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintahan, Drs. masdar, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhil H. Harun, Wakapolres Inhil, perwakilan Kodim 0314 Inhil, perwakilan dari Kejaksaan, Ketua MUI Inhil, Kepala KUA, Kepala Madrasah,Masyarakat Umum, ASN serta Siswa-siswi MAN dan MTsN Se- Tembilahan.

Dalam kesempatan ini Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintah, Drs. masdar, dalam sambutannya  mengungkapkan pelaksanaan sholat ghaib dan aksi solidaritas do’a bersama ini merupakan bentuk keprihatinan dan duka mendalam atas syahidnya muslim Palestina. serta melaksanakan surat edaran dari Ka.kanwil Kemenag Provinsi Riau, “

“Sholat ghaib dan aksi solodaritas ini  sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap korban meninggal dunia pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina. Mari kita mendoakan keselamatan bagi Palestina, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkan kemerdekaan penuh dan perdamaian abadi,” ujar bupati.

Bupati menambahkan  dengan kegiatan tersebut bisa menggugah rasa simpati dan empati seluruh warga khusunya masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, “Dengan shalat ghaib supaya agar memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi terhadap situasi dunia terutama situasi lingkungan sendiri agar mau saling mendoakan dan saling membantu demi keamanan dan kenyamanan Bersama,” ungkap bupati

“Saya  mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Inhil untuk mendoakan agar konflik di palestina segera berakhir dan kedamaian serta keamanan dapat terwujud di sana,  doa-doa kita dapat menjadi bentuk dukungan spiritual untuk mereka yang terkena dampak konflik, “tutup bupati

Adapun dana yang akan terkumpul dari aksi solidaritas untuk palistina nantinya akan disalurkan Tanggap Kemenag Riau untuk disumbangkan kepada masyarakat Palestina.

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintahan hadir dalam Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama untuk  Palestina, yang digelar di Masjid Agung Al-Huda, Tembilahan.

 

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintahan dan para jamaah terlihat antusias mengikuti Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama untuk  Palestina.

 

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintahan dan para jamaah serta anak-anak terlihat antusias mengikuti Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama untuk  Palestina.

 

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintahan menyampaikan sambutannya pada Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama untuk Palestina.

 

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintahan dan para jamaah melaksanakan Sholat Ghaib pada Aksi Solidaritas dan Do’a Bersama untuk Palestina.

 

Bupati Inhil yang diwakili Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Pemerintahan menyempatkan diri melakukan poto bersama.

Share :

Baca Juga

INHIL

Milad Ke-6, CV. BERKAT MANDIRI Laksanakan Sunatan Massal

INHIL

Pemuda-Mahasiswa Kateman “Gempur” Caleg Di Gelanggang Dialog

Galeri Foto

Bupati Inhil Menghadiri Rapat Paripurna Ke – 16 Masa Persidangan III Th. Sidang 2023 DPRD Kab. Inhil

Galeri Foto

Bupati H Muhammad Wardan Resmikan Pembangunan Kantor PC Muslimat NU Inhil

Galeri Foto

Berjalan Sukses dan Lancar, Bupati Wardan Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Tekulai Bugis Cup

Galeri Foto

Kirim 111 Kafilah Diajang MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi Riau, Bupati Inhil HM Wardan Harapkan Dapat Harumkan Nama Daerah

Galeri Foto

Bupati HM Wardan Bersama KPU Inhil Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Pilkada 2024

Galeri Foto

Sukses Lakukan Percepatan Pembangunan Desa, Bupati Inhil HM Wardan Terima Lencana Bhakti Desa Pertama