Home / Hukum / INHIL / KRIMINAL

Kamis, 9 Mei 2024 - 13:44 WIB

Seorang Pria Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Polsek Kemuning

Indragiri Hilir,- Polsek Kemuning, Polres Indragiri Hilir (Inhil) Polda Riau kembali mencatat keberhasilan dengan mengungkap dan menangkap pelaku pengedar narkotika jenis sabu.

Pelaku yang berhasil ditangkap adalah K (35), warga Dusun Sempang Desa Keritang. Penangkapan dilakukan di sebuah rumah warga, pada Kamis (9/5/2024) dini hari.

Kapolsek Kemuning Polres Indragiri Hilir Kompol Teguh Wiyono menyebut bahwa informasi dari masyarakat menjadi kunci dalam operasi ini.

“Kami melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap pelaku yang diduga melakukan transaksi narkoba jenis sabu atas informasi dari masyarakat,” sebutnya.

Hasilnya, satu orang tersangka berhasil diamankan bersama barang bukti 5 paket berisi butiran kristal putih diduga narkotika jenis shabu.

“Atas keterangan tersangka bahwa narkotika jenis sabu tersebut benar miliknya, Ia dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Kemuning untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya.

Kompol Teguh Wiyono mengatakan narkoba adalah musuh kita bersama. Kompol Teguh juga mengajak bersama sama membasmi narkoba agar tidak merusak generasi muda.

‚ÄĚKami mengapresiasi masyarakat yang turut berperan dalam memberikan informasi tentang keberadaan pelaku penyalahgunaan dan transaksi narkoba, Pengawasan orang tua dalam lingkup keluarga serta Semua Pihak didalam masyarakat menjadi hal yang sangat urgen untuk dilakukan dalam menekan peredaran Narkoba diwilayah kemuning” imbuh Kapolsek.

Tersangka ditambahkan Kapolsek, dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Share :

Baca Juga

Hukum

Gerak Cepat, Pelaku Penikaman di Tempuling Berhasil Diamankan Polisi

Hukum

Pelaku Pembunuhan di Gaung Berhasil Diamankan

KRIMINAL

Kapolres Inhil Jenguk Korban Penganiayaan
gmni inhil

INHIL

Desak Pj Bupati, GMNI ‘Seruduk’ Kantor Bupati Inhil

INHIL

GKRM Layangkan Surat Ke PJ Bupati Terkait PERDA RTRW INHIL

INHIL

Polres Indragiri Hilir Pantau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan

KRIMINAL

Meresahkan Warga 3 Pemuda Diringkus Polsek Tembilahan Hulu

INHIL

Tabrakan Speedboat di Mandah Inhil, Satu Orang Dikabarkan Hilang