Home / INHIL

Sabtu, 19 November 2022 - 22:08 WIB

Bupati Inhil HM Wardan Hadiri Ekspose Kegiatan Pemurnian Dan Pengembangan Padi Spesifik

PEKANBARU RIAU,- Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kab. Inhil serta jajaran terkait menghadiri ekspose kegiatan pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kab. Inhil yang dilaksanakan di aula Kantor BPTP Pekanbaru. Sabtu 19 November 2022.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemda Kab. Inhil (Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir) dengan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Riau.

Dalam paparannya Kepala BPTP Pekanbaru menyampaikan peran BTPT (Balitbangtan) Riau  dalam mendukung pembangunan pertanian di Kab. Inhil terutama dalam pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kab. Inhil.

Sementara Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga menjabat sebagai Ketua HKTI Prov. Riau menyambut baik kegiatan ini.

“Indragiri Hilir merupakan daerah yang kaya akan potensi alam dan wilayahnya terutama untuk pertanian dan perkebunan yang mayoritas penduduknya adalah petani”, ucap bupati.

“Semoga dari pengembangan padi spesifik Kab. Inhil dapat menghasilkan varietas unggulan sehingga nantinya dapat meningkatkan produktifitas dan pendapatan petani sekaligus membantu ketahanan pangan Prov. Riau serta diharapkan kedepan dapat dilepas menjadi padi spesifik nasional”, harap bupati.

Untuk kedepannya bupati juga meminta kerjasama ini tidak hanya untuk padi saja, akan tetapi dapat lebih luas untuk potensi – potensi yang lainnya.

Share :

Baca Juga

Hukum

Seorang Pria Pengedar Sabu Berhasil Diamankan Polsek Kemuning

INHIL

GKRM Layangkan Surat Ke PJ Bupati Terkait PERDA RTRW INHIL

INHIL

Polres Indragiri Hilir Pantau Arus Balik Lebaran di Pelabuhan

INHIL

Tabrakan Speedboat di Mandah Inhil, Satu Orang Dikabarkan Hilang

INHIL

Kapolres Inhil Cek Pos Pam Operasi Ketupat Lancang Kuning

INHIL

Kapolres Inhil Monitoring Arus Mudik Jalur Perairan

INHIL

Dua Penumpang Kijang Innova Meninggal Dunia Akibat Kecalakan Dikecamatan Tempuling.

INHIL

Pasukan Operasi Ketupat Polres Indragiri Hilir Bersiap Hadapi Mudik Lebaran